Review Hotel Uniq Yogyakarta


Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta, Hotel yang nyaman dan bisa menjadi referensi untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Uniq Hotel adalah salah satu hotel bintang 3 di Yogyakarta yang lokasinya lumayan strategis, yaitu berada di Jl. Magelang No.61, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242.

Untuk menuju ke tempat wisata terkenal seperti jalan Malioboro, Alun-Alun Utara, Alun-alun Selatan, Tugu dan Tamansari juga nggak begitu jauh nih Travellers. Walaupun nggak begitu jauh, kamu harus tetap menggunakan kendaraan untuk menuju ke tempat wisata tersebut. Kalau mau jalan-jalan ke Tugu kira-kira memerlukan waktu selama 5 menit kalau situasi lalu lintas normal, sedangkan ke jalan Malioboro sekitar 10 menit, nggak begitu jauh kan Travellers 😉. Selain itu Hotel Uniq ini juga dekat dengan salah satu mall besar yang ada di Jogja yaitu Jogja City Mall (JCM), jadi kalau kamu mau main ke mall sambil belanja-belanja bisa banget karena jaraknya nggak begitu jauh sekitar 10 menit. Daerah Hotel Uniq ini juga cukup ramai, karena lokasinya ditengah kota dan banyak juga yang jual makanan sampai malam jadi nggak perlu khawatir kelaperan tengah malam nih Travellers 😀


Fasilitas dari Hotel Uniq ini sama seperti hotel bintang tiga pada umumnya, mereka punya parkiran yang lumayan luas, Restaurant, Security 24 jam, Wifi, AC tapi sayangnya mereka belum punya kolam renang. Uniq Hotel punya beberapa tipe kamar berbeda dan harganya juga pasti beda Travellers, yang pertama adalah tipe kamar Superior, Deluxe dan Junior Suite. Pastinya punya fasilitas yang berbeda-beda, tapi yang sama dari setiap kamar adalah tempat tidur mewah dan nyaman banget tentunya, linen (seprai) dan selimut kualitas tinggi, pilihan bantal lembut dan keras, serta perlengkapan kamar yang bikin kita betah.

 Baca juga: Review POP! Hotel Timoho Yogyakarta

Waktu aku menginap di Hotel Uniq, aku pesan di tipe kamar yg Deluxe dengan harga 280.000an, aku menginap di hotel ini waktu mereka baru banget buka jadi harganya masih lumayan murah juga hehe. Aku pesan melalui aplikasi booking online, karena lebih mudah dan harganya juga pasti jauh lebih murah daripada pesan langsung di hotelnya. Harga yang aku dapat waktu itu sudah termasuk sama sarapan Travellers, kalau sekarang aku cek di aplikasi booking online mereka jarang banget ngeluarin harga 280.000 sudah sama sarapan 😢. Waktu chek-in di hotel ini sama seperti hotel yang lain jam 2 siang dan check-out jam 12 siang, biasanya receptionistnya bakalan nelpon ke kamar kamu untuk tanya mau extend atau check out. Waktu kamu chek-in biasanya dimintain KTP dan uang deposit 100.000 jadi disiapkan aja ya Travellers. 


Oh iya, Hotel ini dinamakan Uniq karena mereka itu punya wallpeper dan suasana kamar yang unik. Ada yang temanya musik, pantai, pop art, dan sport. Kemarin aku dapat kamar yg temanya pop art, jadi ada gambar perempuan kartun gitu di wallpeper kamar dan mejanya juga disesuaikan dengan tema di kamar tersebut.

Fasilitas yang ada di kamar ini sama seperti hotel lainnya, disediakan Wi-fi secara gratis, peralatan mandi, AC, TV layar datar, Coffe atau Tea Maker, Area meja kerja, 2 Air mineral gratis dan Dry cleaning & laundry. Sebenarnya kamar hotel ini enak banget, dari kasurnya, AC, Wifi dan kamar mandinya juga bersih. Tapi ada yang agak-agak mengganggu karena air dari kamar mandinya itu bisa keluar gitu jadi masuk ke kamar kita dan jadi basah dimana-mana, tips nya adalah tutup pintu kamar mandi yang rapat biar nggak masuk ke kamar karena kamar mandi dan tempat tidur itu jaraknya deket banget soalnya kamar hotelnya juga nggak begitu luas.
Kebersihan Hotel ini juga sangat baik karena hampir ga ada debu di kamar dan kamar mandinya juga bersih banget tetapi harus ditingkatkan lagi dan pelayanan dari Uniq Hotel juga bagus, nggak cuman receptionistnya aja yang ramah tapi petugas kebersihan dan keamanannya juga ramah. Waktu aku sarapan, makanan hotel ini lumayan enak lah menu sarapannya, seperti biasa ada nasi goreng, lauk pauk walaupun pilihannya nggak banyak, roti, sereal, jus, buah, aneka cemilan, jajanan pasar dan lain-lain. Untuk sarapan, Travelers bisa langsung ke restaurantnya dari jam 6 - 10 Pagi.


Overall hotel ini enak dan jadi salah satu rekomendasi aku buat kamu yang mau jalan-jalan atau perjalanan bisnis kamu di jogja karena harganya nggak terlalu mahal dan kamarnya juga nyaman. Aku kasih nilai 3/5 untuk Uniq Hotel 💕

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja review dari aku, jangan lupa untuk komen, share informasi ini untuk keluarga, sahabat, pacar dll dan jangan lupa juga follow blog ini untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!

 Baca juga: Review Hotel Atrium Premiere Yogyakarta

No comments:

Powered by Blogger.