Review Satoria Hotel Yogyakarta


Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu hotel di Yogyakarta, hotel yang nyaman dan bisa menjadi referensi untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Satoria Hotel merupakan hotel bintang empat yang ada di Yogyakarta, lokasinya nggak begitu jauh dari bandara Adisucipto, kira-kira cuman 10 menitan deh. Hotel ini berada di Jl. Laksda Adisucipto Km. 8, Sleman, Yogyakarta.



Satoria Hotel termasuk hotel yang mewah dan tentunya harganya lumayan tinggi ya Travellers. Satoria Hotel ini pilihan tepat buat kamu yang mau jalan-jalan dan memanjakan diri ke jogja, selain fasilitasnya lengkap dan bikin nyaman, hotel ini juga dekat dengan mall loh. Dari segi bangunan, Satoria Hotel ini termasuk hotel yang sudah cukup lama berdiri. Dulu nama hotel ini adalah Premier Inn Satoria Hotel dan setelah itu berganti nama menjadi Satoria Hotel, walaupun hotelnya sudah lumayan lama didirikan namun fasilitas dan interior hotel ini tetap dijaga sehingga terlihat seperti hotel baru terus nih Travellers 😀.

Baca juga: Review Hotel Citradream Yogyakarta


Satoria Hotel punya lahan parkir yang besar dan desain hotelnya modern, sehingga membuat betah saat menginap disini. Satoria Hotel punya beberapa tipe kamar berbeda dan harganya juga pasti beda ya Travellers, yang pertama adalah tipe kamar Superior Twin, kemudian ada Superior King, Deluxe dan kamar Premium. Fasilitasnya juga pasti beda-beda, tapi yang sama dari setiap kamar adalah tempat tidur mewah dan nyaman banget tentunya, linen (seprai) dan selimut kualitas tinggi, pilihan bantal lembut dan keras, serta perlengkapan kamar yang bikin kita nyaman maksimal. Selain itu Travellers, kamar deluxe dari Satoria Hotel ini bisa mengakomodir maximum 4 orang dan kamar superior king dapat mengakomodir maximum 3 orang. Satoria hotel ini punya fasilitas khusus yaitu kamar dengan akses penyandang disabilitas dan kamar untuk perokok (disediakan di lantai khusus untuk perokok) tersedia sesuai permintaan.


Dari segi fasilitas, hotel ini benar-benar paket komplit kalau menurut aku. Mereka menyediakan fasilitas antar jemput ke bandara atau stasiun, kolam renang outdoor lebih tepatnya ada di rooftop jadi bisa lihat pemandangan deh, restaurant, laundry, penitipan barang, wi-fi, parkir yang luas, dan kamar yang super duper nyaman tentunya❤

Baca juga: Review Hotel Neo+ Awana Yogyakarta

Seperti biasa, saat aku nginap disini atau di hotel apapun selalu pesan lewat situs booking online nih Travellers. Selain harganya lebih murah dan banyak diskon, pesan di situs booking online juga lebih simple dan biasanya prosesnya lebih cepat daripada pesan di hotel langsung. Tapi itu balik lagi ke Travelers yaa, kalau memang suka pesan di hotel its oke 😊. Waktu itu, aku dapat harga 330.000an permalam di tipe kamar superior king. Kemungkinan kalau pesan di hotel secara langsung bisa 800.000-1.000.000an kali yaa, soalnya aku belum pernah pesan di hotel secara langsung. Mungkin Travelers pernah? Coba di share pengalamannya di kolom komentar dibawah yaa 😆. Kalau Travellers mau menginap di satoria hotel bisa mulai check in jam 2 siang dan check out jam 12 siang, biasanya receptionistnya bakalan nelpon ke kamar tuh buat nanyain mau extend atau check out 😀.


Karena kemarin aku pesan tipe kamar superior king, jadi aku bakalan mendeskripsikan apa aja yang ada di kamar tersebut ya. Pertama masuk dan buka pintu kamar itu rasanya seneng banget karena kamarnya yang luas dan bersih banget nggak ada debu, wangi banget lah pokoknya. Di dalam kamar ini, kasurnya besar dan ada tambahan sofa yang sengaja disediakan jadi bisa mengkoordinir 3 orang di kamar itu, jadi nggak perlu tambah extra bed lagi. Selain itu di dalam kamar disediakan wi-fi secara gratis, Pengering rambut, AC, TV layar datar, safe deposit box, kulkas, coffe atau tea maker, area meja kerja yang luas, 2 air mineral gratis dan dry cleaning & laundry. Selain itu ada juga fasilitas tambahan yang bisa di request nih Travellers yaitu, tempat tidur bayi (tergantung persediaan), setrika dan papan setrika. Walaupun lokasinya bersebrangan dengan Transmart yang menjual aneka macam makanan, satoria hotel ini tetap menyediakan layanan pesan antar makanan yang bisa kamu pesan melalui telpon kamar tentunya pesanannya akan dibuatkan oleh pihak restoran hotel, bener-bener top deh ya.


Kebersihan hotel ini nggak perlu di ragukan lagi deh, hampir ga ada debu di kamar aku dan kamar mandinya juga bersih banget walaupun hotel ini sudah lama berdiri tapi perawatan yang dilakukan dengan baik sehingga kamar terlihat baru dan terawat 😀. Waktu aku nginap disini banyak juga pihak kantor kedinasan atau perusahaan yang menginap di hotel ini untuk mengadakan rapat, pelatihan dll. Untuk pelayanan yang dari hotel ini juga bagus banget Travellers. Kolam renang yang mereka punya juga cukup luas dan lokasinya di lantai atas, jadi sesudah selesai berenang Travellers bisa lihat-lihat pemandangan dari atas.

Aku kasih nilai 4,2/5 untuk hotel ini. Aku merekomendasikan buat Travellers yang mau liburan atau perjalanan bisnis ke Jogja dengan budget yang lumayan banyak dan nggak mau jauh-jauh dari bandara, mall dan aksesnya mudah disini tempatnya ❤

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja review dari aku, jangan lupa untuk komen, share informasi ini untuk keluarga, sahabat, pacar, dll. Dan jangan lupa juga follow blog ini untuk informasi yang lainnya. Happy holiday Travellers!

Baca juga: Review D'Kayon Hotel Yogyakarta

1 comment:

Powered by Blogger.