Review Hotel Citradream Yogyakarta

Sumber foto: hotels.com
Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta yang pastinya nyaman untuk Liburan kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Kalau kamu cari Hotel yang deket banget sama Tugu Yogyakarta tapi low budget disini tempatnya, Travellers! Hotel Citradream bisa jadi salah satu referensi kamu yang lagi liburan atau perjalanan bisnis. Hotelnya memang sederhana, tapi bukan berarti nggak bagus lho yaa 😀

Citradream ini sering banget disinggahi oleh orang-orang yang lagi study tour, jadi kalau lagi musim liburan bener-bener rame banget. Selain lokasinya dekat banget sama Tugu Jogja dan tetanggan dengan POP! Hotel Sangaji, disini juga dekat dengan Pasar Kranggan (Berseberangan 😀) dan SPBU jadi semua serba mudah kan. Hotel ini berlokasi di Jalan AM. Sangaji No.28, Cokrodiningratan, Jetis, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233. Kalau bingung cari lokasinya, langsung cek aja di Gmaps.


Dari segi fasilitas Hotel, lumayan cukup lengkap dan standart. Di Hotel ini ada : 110 kamar dengan tipe kamar Superior Twin dan Superior Double, 8 lantai, AC, Lift Pastinya, Keamanan 24 jam, Televisi LED 32 inch plus Channelnya yg lumayan lengkap, Restoran, WIFI dan Tempat parkir yang lumayan luas. Sayangnya mereka nggak ada swimming poolnya nih, sepertinya memang dirancang untuk orang-orang yang lagi Study Tour dengan budget yg lebih hemat dan Perjalanan bisnis yang nggak terlalu lama.

Sumber foto: agoda.com
Untuk Range harga kalau pesan di situs booking online lumayan murah yaitu sekitar 250.000an untuk hari-hari biasa, kalau hari libur bakalan lebih mahal dan rebutan sama travel agent yang ngurusin orang-orang Study Tour. Aku lebih merekomendasikan kamu untuk booking melalui situs booking online aja, biasanya sih harganya jauh lebih murah tapi bisa juga untuk booking melalui website mereka atau langsung ke Hotel

😀
Sumber foto: agoda.com
Nah kita lihat Fasilitas kamarnya ya Travellers. Untuk kamarnya aku kemarin pesan di tipe kamar Superior Double nggak include breakfast (jadi nggak bisa ngereview makanannya deh 😞), tapi tenang aja karena disana banyak angkringan dan warung makan, apalagi dekat pasar biasanya banyak jajanan pasar, nasi kuning dan lain-lain. Untuk fasilitas kamarnya standart pastinya ada alat-alat mandi, free 2 botol air mineral, shower, toilet duduk pastinya dan brangkas. Mereka juga menyediakan dispenser di setiap lantai yang free atau sepuasnya boleh diambil, tapi sayangnya mereka nggak menyediakan Coffe/Tea Makker di dalam kamar, jadi Travellers harus keluar dulu ambil air di dispenser tadi. Untuk AC nya masih oke dan terawat jadi nggak perlu takut untuk kepanasan di dalam kamar 😂.

Kebersihan kamar lumayan bagus, tapi kadang-kadang masih ada debu-debu dikit, tapi masih bisa ditoleransi. Kalau kebersihan hotelnya juga lumayan oke, bebas dari sampah dan rapi juga. Dari segi pelayanan masih agak-agak kurang, sebaiknya harus lebih ramah lagi bukan hanya receptionist nya aja, tapi dari semua pihak hotel. Jadi tamu hotel merasa dilayani dengan lebih baik lagi. Tapi sudah cukup baik lah untuk Hotel berbintang 2.

Kalau menurut aku pribadi nilai dari hotel ini 2,5/5. Secara keseluruhan memang bagus, tapi masih perlu melakukan perbaikan dan peningkatan dari segi pelayanan, fasilitas dan kebersihan kamarnya. Aku bakalan merekomendasikan kamu yang mau jalan-jalan ke Jogja, pengen hotel yang deket sama tugu dan angkringan, low budget tapi tetap nyaman disini tempatnya.

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja Review dari aku, jangan lupa untuk di komen dan di Follow untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!

No comments:

Powered by Blogger.