Review Hotel Top Malioboro Yogyakarta


Halo Travelers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu hotel di Yogyakarta, hotel yang nyaman dan bisa menjadi referensi untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Hotel Top Malioboro adalah hotel yang sudah lumayan lama berdiri, dulu namanya bukan Top Malioboro nih Travellers, tapi Hotel Zodiak. Entah kenapa namanya tiba-tiba ganti, mungkin karena pergantian saham atau kepemilikan kali ya. Nggak lama dari perubahan nama menjadi Hotel Top Malioboro, bangunan Hotel ini direnovasi dan diperbesar nih Travellers. Lokasi Hotel Top Malioboro nggak jauh dari Hotel Forriz yang sudah pernah aku review sebelumnya nih Travellers, yaitu di Jl. HOS Cokroaminoto No 145, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55244.



Top Malioboro Hotel ini lokasinya lumayan strategis nih Travellers, untuk lingkungan disekitar hotel banyak banget yg jual makanan dengan harga murah dan enak, mini market yg bersebelahan dengan hotel menjadi salah satu nilai plus dari Hotel Top Malioboro, jadi kita lebih mudah untuk membeli makanan, atau perlengkapan lainnya yg kita butuhkan. Sekitar 100 m terdapat pusat oleh-oleh yang menjual baju dan makanan, kalau musim liburan dam study tour bener-bener rame banget Travellers. Akses ke Malioboro bisa ditempuh kira-kira 10-15 menit (tergantung kepadatan lalulintas) dengan menggunakan mobil atau motor, jadi walaupun namanya Top Malioboro, lokasinya bukan di Jalan Malioboro.


Fasilitas Hotel Top Malioboro ini hampir sama kayak hotel-hotel lainnya. Ada AC disetiap kamar dan lobby, Area Parkir, Restaurant, Swimming Pool, dan Wifi. Untuk tipe kamarnya itu ada Superior, Deluxe dan Junior Suite. Range harganya juga macam-macam nih Travelers, kalau aku selalu booking lewat aplikasi online dan waktunya juga bukan pas musim liburan jadi lebih murah yaitu sekitar 280.000an untuk kamar yang Superior Room With Breakfast. Travelers juga bisa pesan langsung di Hotelnya secara langsung dan pastinya harganya juga beda yaa, kalau pesan langsung di Hotel untuk tipe kamar Superior Rp. 750.000, Deluxe Rp. 1.000.000 dan Junior Suite Rp. 1.250.000 dengan fasilitas kamar yg berbeda-beda ya Travellers. Untuk waktu Check-innya seperti biasa, jam 2 siang dan waktu Check-out nya jam 12 siang. Biasanya semua hotel bakalan diminta ID Card (KTP/SIM) jadi selalu dibawa ya Travellers.


Fasilitas yang aku dapat di tipe kamar Superior yang aku pesan adalah Wifi, Coffe atau Tea Maker, free 2 botol air mineral, alat-alat atau perlengkapan mandi, layanan pesan antar makanan dari restoran hotel dan sandal hotel. Kamar dari Hotel Top Malioboro ini lumayan besar dan didominasi dengan warna putih lalu dikombinasikan dengan warna ungu atau coklat (tergantung kamarnya), nuansa kamar dari Hotel Zodiak juga masih kental banget nih Travellers karena di dinding kamar terdapat Quotes tentang Zodiak gitu deh. Jadi, walaupun sudah berganti nama menjadi Top Malioboro dan direnovasi, masih ada interior yang masih sama dengan Hotel Zodiak. Tempat tidur dari kamar yang aku pesan juga lumayan luas nih Travellers, ditambah lagi ada sofa di dalam kamar. Tapi, kamar mandinya itu waktu kita lagi mandi airnya susah untuk menyerap jadinya agak-agak banjir gitu deh, lampu di kamarnya juga nggak terlalu terang jadi kalau mau membaca itu mata lebih cepat capek 😀.

Pelayanan dari Hotel ini cukup memuaskan untuk Hotel Bintang 3. Receptionistnya lumayan ramah, pertugas kebersihan nya agak ramah. Secara keseluruhan not bad. Nah untuk masalah kebersihannya harus ditingkatkan lagi, mungkin karena hotel yang sudah lama berdiri jadi di kamar mandi airnya susah untuk menyerap, jadi agak-agak banjir gitu kalau mandi, tapi kamar mandi dan kamarnya itu wangi banget aku benar-benar suka 💕. Dari segi makanannya hotel ini lumayan enak lah menu sarapannya, seperti biasa ada nasi goreng, lauk pauk walaupun pilihannya nggak banyak, roti, sereal, jus, buah, aneka cemilan, jajanan pasar dan lain-lain. Untuk sarapan, Travellers bisa langsung ke restaurantnya dari jam 6 - 10 Pagi.

Penilaian aku untuk Hotel Top Malioboro ini aku kasih 2,8/5. Karena secara keseluruhan segi fasilitas lumayan lengkap, akses kemana-mana enak, lokasi yang banyak banget makanan, lumayan dekat untuk ke malioboro dan tugu. Tapi sayangnya dari segi pelayanan harus ditingkatkan lagi keramahannya kepada tamu hotel. Kebersihan kamar terutama kamar mandi juga harus ditingkatkan lagi. Jadi, buat Travellers yang mau liburan di jogja atau perjalanan bisnis Top Malioboro Hotel bisa jadi salah satu referensi kamu untuk menginap.

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja review dari aku, jangan lupa komen, share dan follow untuk mengetahui informasi lainnya. Happy Holiday Travelers!

No comments:

Powered by Blogger.