Review Hotel Edelweiss Yogyakarta


Halo Travelers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu hotel di Yogyakarta, hotel yang nyaman dan bisa menjadi referensi untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Minimalis adalah kata yang pas untuk menggambarkan Hotel Edelweiss Yogyakarta. Hotel Edelweiss Yogyakarta memiliki lokasi yang cukup strategis, letaknya dekat dengan Hotel Yellow Star Gejayan dan Hotel D'Kayon yang pernah aku review sebelumya. Hotel Edelweiss berada di Jl. Affandi No. 17C, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55222.



Tepat di depan Hotel Edelweiss, ada pasar tradisional yang lumayan besar jadi kalau Travellers mau beli jajanan pasar atau buah-buahan untuk sarapan pagi bisa banget beli disana. Selain itu, Hotel ini dekat sekali dengan salah satu kampus yang cukup terkenal di Yogyakarta. Buat Travellers yang menginap di Hotel Edelweiss ini nggak perlu khawatir untuk cari makanan karena lokasinya dekat dengan kampus, jadi banyak banget jualan makanan di sepanjang jalan yang harganya juga murah. Tapi, kalau kamu malas untuk pergi keluar kamar bisa juga nih buat pesan makanan di hotel karena mereka menyediakan layanan kamar yang khusus untuk memesan makanan. Menu makanannya beragam dan ada disetiap kamar, kamu tinggal pilih berbagai makanan yang kamu suka dan langsung telpon deh 😀. Untuk akses ke tempat wisata seperti Tugu dan Malioboro juga cukup dekat yaitu sekitar 15-20 menit dari Hotel.


Dari segi Fasilitas Hotel, sama aja kayak Hotel-hotel lainnya. Ada Ac, Area Parkir, Valet Parkir, Restaurant, Spa, Swimming Pool dan Wifi. Untuk tipe kamarnya itu ada Superior Room Only, Superior Room with Breakfast, Deluxe dan Suite. Range harganya juga macam-macam nih Travelers, kalau aku selalu booking lewat aplikasi online dan waktunya juga bukan pas musim liburan jadi lebih murah yaitu sekitar 270.000an untuk kamar yang Superior Room Only. Travelers juga bisa pesan langsung di webnya atau di hotelnya secara langsung dan pastinya harganya juga beda yaa.


Dengan harga yang aku dapat saat menginap disana pas banget sih, dari fasilitas kamarnya itu ada Coffee/Tea Makker, 2 botol Air mineral free, alat-alat mandi, Ac, Kulkas dan ruangan yang ukurannya cukup luas. Nuansa kamarnya itu serba putih dan kombinasi dari warna orange gitu deh. Untuk kamar mandi nya ada shower, toilet duduk dan ada wastafel yang nggak nyatu sama kamar mandinya. Dari segi kebersihan kamar lumayan baik untuk hotel yang sudah lumayan lama dibangun. Cuma sayangnya nggak ada pewangi kamar mandinya. AC di kamar juga terawat banget nih, jadi selalu dingin dan nyaman saat di kamar. Kalau Travellers bosan, bisa banget nonton film atau acara kesukaan Travellers dari TV kabel yang sudah disediakan walaupun belum terlalu lengkap channelnya tapi not bad. Sepeti yang aku bilang sebelumnya kalau Travelers laper dan males untuk keluar kamar bisa juga pesan di restaurant hotel ini, price list nya ada di kamar jadi bisa bebas pilih mau makan apa aja dan tinggal telpon pihak restoran lalu mereka antar deh pesanannya 😊. Kalau tambahan extra bed di kamar aku kurang tau berapa, biasanya sih 200.000an, tapi kasur di dalam kamar sudah cukup luas kok Travellers. 


Dari makanan yang pernah aku pesan di restoran hotel, rasanya cukup enak dan porsinya banyak jadi kenyang banget. Oh iya, di dalam kamar mereka juga menyediakan Al-Quran (kalau masih ada) jadi untuk Travellers yang beragama muslim bisa tuh mengaji sehabis sholat 😊. Dari segi pelayanannya aku cukup suka seperti biasa receptionist Hotel Edelweiss ini ramah-ramah, petugas kebersihannya juga ramah, tapi yang sangat disayangkan adalah petugas parkir valetnya yang nggak ramah, disenyumin malah buang muka, sabar 😊

Penilaian aku untuk Hotel Edelweiss ini adalah 2,8/5. Karena secara keseluruhan segi fasilitas lengkap, akses kemana-mana enak, lokasi yang banyak banget makanan, lumayan dekat untuk ke malioboro dan tugu. Tapi sayangnya dari segi pelayanan nggak semua petugas disana ramah dan aku ngerasa kayak dibedakan antara customer muda dan yang terlihat tua. Dari segi kebersihan dan harga juga seimbang. Jadi, buat Travellers yang mau liburan di jogja atau perjalanan bisnis, Hotel Edelweiss bisa jadi salah satu referensi kamu untuk menginap.

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja review dari aku, jangan lupa komen, share, dan follow untuk mengetahui informasi lainnya. Happy Holiday Travellers!

2 comments:

Powered by Blogger.