Persawahan Sukorame, Wisata Baru di Yogyakarta yang Instagramable!


Halo Travellers!
Hari ini aku mau cerita sekaligus mereview salah satu objek wisata yang baru di kota Yogyakarta dan lagi ngehits banget nih. Objek wisata ini pastinya pas banget buat Travellers yang lagi cari referensi untuk jalan-jalan di Yogyakarta dengan suasana sawah yang cantik dan unforgetable deh! Persawahan Sukorame merupakan wisata sawah yang mulai ramai diketahui, lokasi dari Persawahan Sukorame ini berada di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Wisata yang menawarkan pemandangan hamparan sawah dengan jembatan bambunya ini bisa menjadi alternatif wisata buat Travellers untuk menambah feed instagram dan sosial media nih.


Dengan adanya wisata ini rupanya ide awal pembuatanya justru bukan dari para petani yang sawahnya dilalui jembatan bambu loh, melainkan dari anak-anak salah satu universitas yang ada di Yogyakarta sedang melakukan KKN pada awal tahun 2017 lalu. Tapi, pada saat waktu KKN yang telah usai dan untuk memajukan objek wisata ini membutuhkan dana yang cukup banyak, akhirnya program ini sempat mandeg. Sekarang pengerjaannya dilanjutkan kembali secara swadaya dari warga sekitar namun beberapa kendala juga masih menjadi penghambat belum selesainya pembuatan jembatan bambu ini.


Persawahan Sukorame ini memang lagi hits banget di kalangan anak-anak remaja yang ingin berfoto dan menikmati pemandangan sawah yang cantik. Walaupun belum 100% jadi, kecantikan dan fasilitasnya sudah lumayan lengkap loh! Persawahan Sukorame mempunyai jembatan yang aman dan asik buat kamu yang mau foto-foto disana, disana juga sudah menyediakan toilet, warung-warung makan sederhana dan kamu juga bisa menyewa payung serta topi petani (caping) yang disewakan dengan harga 2000 rupiah saja! Untuk tarif parkir hanya dikenakan biaya sebesar 2000 rupiah, dan tiket masuk bayar seikhlasnya, terserah mau bayar apa nggak, tapi sebaiknya kamu sisihkan uang untuk bayar tiket masuk ya, hitung-hitung buat biaya pembangunan dan perawatan tempat ini. Namun sayangnya untuk parkir mobil agak susah dan masih dipersiapakan oleh warga setempat.




Satu hal yang bikin aku senang banget datang kesini adalah tempatnya yang tenang dan banyak angin sepoi-sepoi 😀. Selain itu, tempat sampahnya juga banyak banget jadi bikin nyaman dan bikin kita gampang untuk membuang sampah, jadi nggak ada alasan lagi untuk buang sampah sembarangan ya Travellers, sudah seharusnya kita menjaga lingkungan dengan baik dan tetap nyaman.


Kalau Travellers mau datang ke Persawahan Sukorame ini nggak perlu khawatir untuk masalah makanan atau minuman, karena disana sudah lumayan banyak warung-warung yang dibuka oleh Ibu-ibu yang harganya relatif murah. Aku saranin kalau Travellers mau kesana bawa kacamata hitam biar nggak silau pas foto 😀


Buat Travellers yang mau datang ke tempat ini aksesnya gampang banget. Persawahan ini nggak jauh dari objek wisata yang terkenal di Mangunan seperti Kebun Buah Mangunan dan Rumah Hobbit. Karena lokasi Persawahan Sukorame ini berada di Desa Mangunan yang kurang lebih 25 km dari Kota Jogja yang kita tau bahwa daerah ini adalah pusatnya spot-spot instagramable di Bantul. Tentunya dengan kehadiran Persawahan Sukorame ini membuat Mangunan makin sah disebut sebagai desa paling instagramable di Jogja, bahkan Indonesia. Saking banyaknya spot foto wisata di sana.



Yuk, atur jadwal kamu untuk segera berlibur ke Jogja, terutama ke Desa Mangunan. Masa sih nggak kangen liburan ke Jogja? Jangan lupa untuk komen dan follow blog ini biar nggak ketinggalan informasi. Happy Holiday Travellers!

3 comments:

Powered by Blogger.