Review Allstay Hotel Yogyakarta


Halo Travelers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu hotel di Yogyakarta, hotel yang nyaman dan bisa menjadi referensi untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Allstay Hotel ini adalah salah satu hotel yang low budget namun tetap nyaman untuk tempat kamu istirahat pada saat perjalanan bisnis maupun liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan. Kenapa aku bilang Allstay ini low budget? karena harganya murah banget nih Travellers tapi lingkungan hotel ini benar-benar enak banget, karena pas banget di depan hotel ini terdapat tempat penyewaan mobil dan motor, ATM, mini market dan banyak banget yang jual makanan jadi nggak perlu khawatir saat menginap di hotel ini. Lokasi dari Hotel Allstay ini berada di Jl. Wahid Hasyim No. 41, Gaten, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.


Lokasi Hotel Allstay ini termasuk ramai dan lingkungan mahasiswa, karena banyak banget kost-kostan maka dari itu harga makanannya juga pasti murah-murah, enak dan banyak banget pilihan makanan yang bisa dibeli. Kalau Travellers mau jalan-jalan, Hotel ini dekat dengan Mall yaitu Ambarukmo Plaza dan Hartono Mall. Untuk menuju tempat wisata seperti Malioboro dan Tugu kira-kira sekitar 20 menit dengan menggunakan motor atau mobil, waktu tempuhnya lama karena jalanan menuju lokasi tersebut sering macet dan benar-benar padat. Kalau dari Bandara Adisucipto kira-kira 15 menitan Travellers.
Fasilitas dari Hotel All Stay ini cukup baik Travellers. Mereka menyediakan layanan parkir valet tapi lahan parkirnya nggak begitu luas, WIFI, Spa, antar jemput bandara. Sayangnya, hotel ini nggak ada Swimming Pool dan parkirnya yg cenderung kecil jadi kalau full bakalan susah banget untuk parkir terutama untuk mobil. Sepertinya hotel ini memang ditujukan untuk orang-orang yang lagi perjalanan bisnis, honey moon, dan liburan keluarga, dan bukan untuk rombongan study tour yang pakai bis banyak banget karena lahan parkirnya yang kecil dan susah untuk parkir bus apalagi kalau lagi musim liburan nih Travellers. Salah satu kelebihan dari Hotel Allstay ini lokasinya yang strategis dan harganya yang murah namun tetap nyaman.

Superior Room
Waktu aku menginap di Hotel ini aku pernah menyoba beberapa tipe kamar yaitu, Superior Room dan Junior Suite Room. Pelayanan antara dua kamar ini beda banget, waktu aku menginap di kamar Junior Suite Room kamarnya enak dan bersih banget lalu mereka juga ngasih greeting card gitu untuk kita sama ngasih buah yang langsung diantar ke kamar. Fasilitas kamarnya nggak jauh berbeda, yg membedakan adalah di kamar Junior Suite itu ada sofa dan kamar mandinya sangat luas. Sedangkan di Superior Room kamarnya jauh lebih kecil, kadang-kadang kamarnya bau asap rokok padahal udah request non-smoking. Terus antara kasur kamar Junior Suite dengan Superior juga beda nih Travellers, jelas lebih besar kasur nya Junior Suite yaa. Selain itu kebersihan kamar mandinya juga jauh lebih bersih dan lengkap kalau di kamar Junior Suite.

Junior Suite Room

Junior Suite Bathroom
Sebetulnya Allstay hotel ini punya empat tipe kamar yaitu, Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite, dan President Suite. Harganya juga pasti beda-beda, waktu aku menginap disana aku pesan melalui situs booking online yang harganya jauh lebih murah dan mudah. Harga kamar Superior itu cuman 225.000 sedangkan yang Junior Suite itu kebetulan kamar yg aku pesan di Upgrade. Jadi sebetulnya aku lagi beruntung waktu itu, aku pesan tipe kamar Superior tapi karena kamar Superiornya sudah penuh (pas musim libur natal) maka pihak situs booking online mengupgrade kamar pesananku tanpa terkena biaya tambahan 😀.
Menu sarapan di Hotel Allstay juga lumayan banyak pilihannya, seperti nasi goreng atau nasi putih, lauk pauk, sayur, bubur, soup, salad, roti, makanan sereal, buah dll. Rasanya juga lumayan enak, aku kasih saran kalau mau sarapan pagi-pagi aja biar nggak dapet makanan sisa, karena bisa aja pihak restaurantnya agak telat untuk ngasih refil makanannya jadi kamu dapet yang seadanya deh. Dari segi kebersihan Hotel Allstay ini lumayan bersih, tapi kadang-kadang kamarnya masih banyak debu dan bau nggak enak di kamar mandinya. Lalu untuk pelayanannya standar sih perlu banget perbaikan dan peningkatan. Menurut aku pribadi Allstay ini aku kasih nilai 2,8/5. Yang jadi nilai plus dari Hotel ini adalah tetap nyaman tapi low budget.

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Jadi, buat Travellers yang mau liburan di jogja atau perjalanan bisnis, Allstay Hotel bisa jadi salah satu referensi kamu untuk menginap. Segitu aja review dari aku, jangan lupa komen, share dan follow untuk mengetahui informasi lainnya. Happy Holiday Travellers!

Baca juga: Review Hotel Yellow Star Ambarukmo Yogyakarta

No comments:

Powered by Blogger.