Review Hotel Yellow Star Ambarukmo Yogyakarta

Sumber foto: agoda.com
Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta yang pastinya nyaman untuk Liburan kamu atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Yellow Star Ambarukmo adalah salah satu hotel favorite aku nih. Dari segi bagunan atau gedungnya itu minimalis dan modern, memang hotel ini punya lahan yang nggak begitu besar tapi masih ada beberapa nilai plus. Salah satunya adalah lokasinya yang cukup strategis. Yellow Star Ambarukmo dekat banget sama Mall, Apotek, tempat makan, bahkan toko buku 😀. Hotel ini berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No.23, Demangan, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Dekat dengan Hotel Atrium Premiere Yogyakarta.



Untuk akses ke bandara membutuhkan waktu 15 menit, setiap malam di sekitar Hotel banyak yang jual makanan harganya juga nggak begitu mahal dan enak. Kalau Travellers mau ke Mall, di dekat hotel ini ada 2 Mall yang cukup besar di Jogja yaitu Ambarukmo Plaza dan Lippo Plaza Jogja, sedangkan untuk ke Malioboro sekitar 3,6 km.

Sumber foto: hotels.com
Fasilitas dari Yellow Star Hotel ini cukup baik Travellers. Seperti layanan parkir Valet, Lahan parkir yang nggak begitu luas, WIFI, Spa, antar jemput bandara dengan biaya tambahan dan penawaran penyewaan mobil atau motor, jadi buat Travellers yang mau menyewa kendaraan jauh lebih mudah pastinya. Sayangnya, hotel ini nggak ada Swimming Pool dan parkirnya yg cenderung kecil jadi kalau full bakalan susah banget untuk parkir terutama untuk mobil. Sepertinya Hotel ini memang ditujukan untuk orang-orang yang lagi perjalanan bisnis, honeymoon, dan liburan keluarga. Salah satu kelebihan dari Yellow Star Ambarukmo ini adalah dia punya Sky Lounge dan mereka menawarkan Brithday dan Candle Light Dinner Package lho, jadi buat Travellers yang mungkin mau ngajak pasangannya untuk candle light dinner bisa banget disini.

Sumber foto: traveloka.com
Setiap kamar Yellow Star Gejayan Hotel dilengkapi AC, TV yang dilengkapi dengan Channel yang lumayan lengkap, meja dan lemari pakaian, dan Coffe/Tea Maker (jenis kamar tertentu). Semua kamar memiliki kamar mandi pribadi dengan shower, ada Sandal dan perlengkapan mandi gratis juga disediakan untuk menambah kenyamanan Travellers. Kamu juga bisa menikmati makanan di restoran atau memesan melalui layanan kamar (disediakan menu disetiap kamar), nah setiap sore Travellers juga bisa datang ke Restaurantnya untuk mendapatkan Free Evening Tea. Untuk harga perkamarnya macam-macam Travellers, kemarin aku pesan kamar yang Simple Star Room with Breakfast harga kamarnya itu sekitar 300.000an dan yang Deluxe with Breakfast sekitar 500.00an, aku selalu pesan di situs booking online yaa. Karena kalau langsung di hotel itu harganya lumayan jauh banget bedanya, kalau di Hotelnya secara langsung kemarin aku cek di Brosurnya itu yang Simple Star 700.000an dan untuk yang Deluxe 850.000an.

Sumber foto: hotels.com
Pelayanan dari Hotel ini cukup memuaskan untuk Hotel Bintang 3. Receptionistnya ramah, Pertugas kebersihan nya terkadang ramah. Sangat disayangkan sekali, kebanyakan hotel itu hanya petingginya saja yang ramah sama customers, padahal semua pihak yang bekerja di hotel haruslah ramah karena itu mencerminkan mereka profesional atau engga dan cocok atau tidak mendapatkan sebutan "Hotel Berbintang". Tapi secara keseluruhan not bad lah. Nah untuk masalah kebersihannya aku suka banget sama hotel ini, bener-bener bersih dan bikinnyaman terlebih lagi kamarnya itu selalu wangi Travellers jadi betah banget ga mau pulang 😀. Dari segi makanannya Hotel ini lumayan enak lah menu sarapannya, seperti biasa ada nasi goreng, lauk pauk, roti, sereal, jus, buah, aneka cemilan, jajanan pasar dan lain-lain. Untuk sarapan, Travellers bisa langsung ke restaurantnya dari jam 6 - 10 Pagi.

Yellow Star Ambarukmo adalah salah satu Hotel di Jogja yang aku suka. Dari segi kebersihannya itu Top banget, Fasilitas Kamar yang bikin betah (tapi sayang hanya beberapa tipe kamar aja yang dapat tea atau coffe maker), pelayanan yg cukup baik tetapi harus ditingkatkan kembali, selain itu lokasinya yang strategis mempermudah kita deh! Aku kasih nilai 3,4/5 untuk Hotel ini. Aku merekomendasikan buat Travellers yang mau liburan atau perjalanan bisnis ke Jogja dan nggak mau jauh-jauh dari Kota, Mall, dan lumayan dekat dengan bandara disini tempatnya ❤

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja Review dari aku, jangan lupa komen dan difollow untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!

No comments:

Powered by Blogger.