Review Zest Hotel Yogyakarta
![]() |
Sumber foto: hotels.com |
Halo Travellers!
Hari ini aku mau
ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel
di Yogyakarta yang pastinya nyaman untuk Liburan kamu nih. Semua yang
aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya
Oke Lets Go Start It!
​
Zest
Hotel ini terletak di daerah pakualaman yang strategis tepat di tengah
kesibukan area Malioboro, dan kalau Travellers rajin bisa juga jalan kaki
ke pasar Bringharjo yang terkenal serta daerah pusat perbelanjaan dan
jajanan di jalan Malioboro, Keraton Yogya, Tamansari, Taman Pintar,
Taman Budaya, Benteng Vredenburg dan Batik Mirota (lebih enak pakai
becak atau kendaraan pribadi, kalau jalan kaki lumayan capek juga
). Lokasi Hotel ini berada di Jalan Gajah Mada No.28, Purwo Kinanti, Pakualaman, Purwokinanti, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211
(Silakan dicek di Gmaps ya Travellers).
Hotel ini seperti anak dari Swiss Bell Hotel gitu Travellers, jadi mungkin yang Swiss Bell itu untuk Travellers yang punya high budget, kalau Zest Hotel ini yang low budgetnya. Seperti biasa, saat aku nginap disini atau di hotel apapun selalu pesan lewat situs booking online nih Travellers. Selain harganya lebih murah dan banyak diskon, pesan di situs Booking online juga lebih simple dan cepat daripada pesan di Hotelnya langsung. Tapi itu balik lagi ke Travellers yaa, kalau memang suka pesan di Hotel it's oke
.
Waktu itu, aku dapat harga 250.000an permalam sudah include breakfast.
Kemungkinan kalau pesan di Hotel secara langsung bisa 300.000-400.000an,
soalnya aku belum pernah pesan di Hotel secara langsung. Mungkin
Travellers pernah? Coba dishare pengalamannya di kolom komentari di bawah
yaa
.
Hotel ini seperti anak dari Swiss Bell Hotel gitu Travellers, jadi mungkin yang Swiss Bell itu untuk Travellers yang punya high budget, kalau Zest Hotel ini yang low budgetnya. Seperti biasa, saat aku nginap disini atau di hotel apapun selalu pesan lewat situs booking online nih Travellers. Selain harganya lebih murah dan banyak diskon, pesan di situs Booking online juga lebih simple dan cepat daripada pesan di Hotelnya langsung. Tapi itu balik lagi ke Travellers yaa, kalau memang suka pesan di Hotel it's oke
Zest
Hotel Yogyakarta memiliki 106 kamar, terdiri atas 49 kamar dengan
tempat tidur ukuran Queen dan 59 kamar dengan 2 tempat tidur terpisah,
termasuk juga lantai/kamar bebas asap rokok serta kamar bagi tamu yang
memiliki kebutuhan khusus lho. Di Hotel ini juga ada restaurant, kolam
renang semi indoor, ruang pertemuan dan fasilitas konferensi, mesin
minuman, area parkir serta keamanan 24 jam dengan CCTV. Hotel inj juga
menyediakan 1 ruang pertemuan dengan kapasitas 120 orang untuk theatre
style, atau dapat dibagi menjadi 2 ruang terpisah untuk pertemuan dan
seminar dalam skala yang lebih kecil.
![]() |
Sumber foto: hikersbay.com |
Pada
saat aku menginap di Hotel ini, aku pesan di tipe kamar Zest Queen Room
yang sudah Include Breakfast. Untuk fasilitas kamarnya termasuk
standar, ada brankas, sandal Hotel, peralatan mandi, handuk, sofa
kecil, Free 2 botol air mineral. Tapi sayangnya nggak ada coffe atau tea
maker di dalam kamar, Travellers harus ke luar kamar dulu untuk
mengambil air di dispenser yang sudah di sediakan di depan Lift secara
Free. Untuk menu sarapan, standart juga Travellers ada Nasi, Sereal,
Roti, jus, buah, lauk pauk, aneka sambal, kerupuk, dan lain-lain.
Makanannya juga termasuk enak walaupun standart.
Kebersihan
kamar dan pelayanan dari hotel ini juga standart, kamarnya memang
bersih tapi terkadang masih ada sisa sisa debu gitu di lantai. Untuk
pelayanannya menurut aku harus di tingkatkan lagi, karena lagi - lagi
belum semua pihak hotel ramah pada customer. Seharusnya memang harus ada
training khusus deh mengenai pelayanan dan keramahan. Biasanya, pihak
hotel akan ramah terhadap orang-orang tertentu aja Travellers, kalau
orang yang masih muda mereka itu kayak biasa aja nggak terlalu ramah.
Mungkin mereka menganggap "Ah masih muda" tapi kalau sama yang udah tua
pasti deh ramah banget. Kadang-kadang aku suka heran deh. Aku ke hotel
bukan cuman sekali duakali aja nih Travellers, tapi rata-rata pelayanan
Hotel yang udah dapat gelar "Hotel Bintang 3" seperti itu dan aku
merasakan sendiri jadi kayak di bedakan gitu. Nanti aku bakal review
Hotel dengan pelayanan yang sangat disayangkan banget! Buat yang
penasaran silakan klik tombol Follow biar tau beberapa informasi tentang
hotel yang ada di Yogyakarta.
![]() |
Sumber foto: pegipegi.com |
Zest
Hotel ini aku kasih nilai 2,8/5. Dari segi kenyamanan, pelayanan dan
fasilitas memang masih standar jadi harus ditingkatkan lagi. Yang
menjadi kelebihan hotel ini adalah lokasinya yang gak begitu jauh dari
Malioboro dan Nol KM Jogja, dekat juga dengan beberapa warung makan.
Selain itu, yang aku suka adalah kolam renang yang semi indoor itu bikin
kita enak berenangnya, serasa private swimming pool
.
Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.
Segitu aja Review dari aku, jangan lupa komen dan difollow untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!
No comments: