Review Hotel Java Village Resort Yogyakarta

Sumber foto: booking.com
Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Tradisional dan tenang, itu adalah first impression aku waktu pertama kali datang ke hotel ini. Disini suasanya sangat tenang, tradisional banget dan udaranya segar karena hotel ini bisa dibilang lumayan jauh dari kota, dan di lingkungan Hotel ini juga banyak sekali kebun-kebun sayuran, sawah, pohon yang kemungkinam mereka tanam sendiri dan itu merupakan salah satu kelebihan dari Hotel ini. Lokasi dari Hotel ini di Jl. Griya Taman Asri, RT 001 RW 010, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta 55512, Indonesia. Jangan khawatir, kalau misalnya kamu nggak tau bisa cek aja di gmaps.



Setelah dikelilingi oleh sawah, pohon dan kebun sayuran, hotel ini memiliki kelebihan lain yaitu pemandangannya yang bisa melihat view Gunung Merapi dari kamar, tapi ini tergantung posisi kamarnya yaa 😀 dan disini ada tempat latihan gamelan, biasanya dimulai saat siang menjelang sore, jadi tambah berasa suasana tradisional Jogjanya.

Fasilitas Hotel
Java Village Resort menawarkan:
1. 88 kamar mewah dengan 2 kategori (Deluxe dan Suite) dan 1 Villa
2. Restaurant
3. Sebuah kolam renang
4. 2 Joglos: Amarta untuk 150 orang, fasilitas pernikahan baik indoor maupun outdoor.
5. Area parkir yg luas
6. Wifi yang sangat lancar
7. Peminjaman Sepeda (Gratis)
8. Banyak spot untuk bersantai

Hotel ini Berjarak 30 menit dari Bandara Adisucipto dan 25 menit dari Stasiun Kereta Tugu (kalau nggak macet). Kemarin aku pesan di kamar yg Deluxe King, dikamar itu ada coffe/tea maker, free 2 botol mineral, alat-alat mandi, AC pastinya, handuk, WIFInya kenceng banget, ada balkon kecil yang langsung bisa ngelihat Gunung Merapi, dan ada peminjaman sepeda gratis untuk berkeliling di sekitar hotel maupun cari makan keluar.

Kalau soal kebersihan, Hotel ini bersih banget. Dari area parkirnya juga bersih nggak ada sampah, kamarnya juga bersih nggak berdebu dan bebas dari bau tidak sedap. Mungkin karena ini tergolong Hotel baru jadi semuanya masih terawat dan nggak ada rusak sama sekali pokoknya nyaman banget ❤

Sumber foto: booking.com
Waktu aku nginap disini, aku nggak pesan kamar yg include breakfast jadi aku cari makan sendiri deh. Lumayan banyak juga yg jual makanan disekitar sana jadi walaupun nggak include breakfast bisa cari makan di luar. Untuk pelayanan yang ada di Hotel ini termasuk sangat baik, receptionist nya ramah, pekerja kebersihannya juga ramah pokoknya menyenangkan dan merasa dihargai sebagai tamu Hotel, ngerasa jadi Ratu gitu deh 😀

Secara keseluruhan, aku suka banget nginap disini dan menurut aku ini salah satu Hotel yang aku rekomendasikan kalau misalnya Travellers mau liburan di Jogja tapi pengen suasana yang beda dan tenang. Kalau misalnya Travellers bawa keluarga besar atau ada acara kantor bisa juga nih pesan Villa nya, Villa nya itu bagus banget, Villa yang luas dan tingkat dua, dekat sekali dengan kolam renang dan pemandangan sawah. Kalau Travellers mau nginap disini bisa pesan lewat situs booking online atau langsung ke Hotelnya, memang harganya pasti lumayan jauh yaa rangenya.

Sumber foto: pegipegi.com
Kemarin aku nginap disini lagi bukan musim liburan jadi memang lebih murah, terlebih aku pesan lewat aplikasi booking online jadi lebih praktis dan banyak juga diskonnya. Saat itu aku lagi beruntung dapat Harga 250.000 untuk Hotel senyaman ini memang worth it banget sih. Biasanya kalau hari libur atau Jogja lagi rame gitu harganya bisa naik jadi sekitar 460.000 dan belum termasuk sarapan. Kalau Travellers pesan di Hotel secara langsung harganya sekitar 687.000an lah (Deluxe Not Include Breakfast), dan 900.000an untuk tipe kamar Suite, untuk Villa nya sekitar 5.000.000an, Travellers bisa cek di website nya aja kalau mau lebih lengkap soal harga perkamarnya.

Menurut aku, hotel ini nilainya 3/5 lah. Dari harganya yang segitu memang seimbang antara fasilitas, pelayanan, kebersihan dan pemandangan yg didapatkan. Bener-bener nyaman dan refresh deh! Segitu aja review dari aku, aku sangat merekomendasikan Travellers yang mau liburan atau ada event di Jogja, mau mencari Hotel yang nyaman dengan gaya tradisional, di Java Village Resort tempatnya.

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Jangan lupa dikomen dan difollow blognya. Thankyou Travellers!

No comments:

Powered by Blogger.