Review Forriz Hotel Yogyakarta

Sumber foto: booking.com
Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta yang pastinya nyaman untuk Liburan kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya 😊 Oke Lets Go Start It!

Forriz Hotel adalah Hotel yang baru saja dibangun pada tahun 2017 kemarin Travellers! Jadi dari segi bangunan, fasilitas yang ada juga masih baru banget. Lokasi Hotel ini berada di Jl. HOS Cokroaminoto No.60, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253.



Hotel ini memiliki lokasi yang cukup strategis, karena di sekitar hotel banyak banget yang jual makanan dan Hotel ini punya supermarket sendiri yang berada pas di depan Hotel ini lho, jadi gampang banget kalau seandainya Travellers mau cari keperluan yang harus dibeli.

Dari segi fasilitas, hotel ini bener-bener paket komplit kalau menurut aku. Mereka menyediakan fasilitas antar jemput ke bandara atau stasiun (tentunya ada biaya tambahan), Minimarket, Kolam Renang Outdoor, Layanan Fax dan Fotokopi, Restaurant, Fasilitas BBQ, Laundry, Taman, Penitipan barang, WIFI, Parkir yang luas, dan Kamar yang super duper nyaman ❤️. Hotel ini terletak 1,3 km dari Museum Sonobudoyo dan Istana Kepresidenan Yogyakarta dan akses ke Jalan Malioboro hanya berjarak 17 menit kalau Travellers jalan kaki dari hotel. Kalau Travellers menginap di Hotel ini, bisa mulai Check in jam 14.00, dan Check out jam 12.00. Kalau aku kemarin tidak diminta deposit kamar, tapi sediakan aja siapa tau nanti diminta. Biasanya untuk deposit kamar paling mahal 100.000an lah.

Sumber foto: booking.com
Pada saat aku menginap di Hotel ini, aku pesan di Situs Booking Online karena lebih mudah, praktis, dan harganya jauh lebih murah. Aku pesan di tipe kamar Superior King tanpa sarapan, aku dapat harga yang cukup murah waktu itu sekitar 320.000an. Wajar sih harganya segitu, karena memang nyaman dan pelayanannya juga beda dari Hotel pada umumnya.

Pertama kali aku datang ke Hotel ini itu rasanya "Wahh Hotelnya bagus nih", pelayanan dari receptionistnya juga ramah, staff kebersihan dan keamanannya juga cukup ramah. Fasilitas kamar yang aku dapat saat itu hampir sama kayak hotel - hotel sebelumnya. Ada Peralatan Mandi, Coffe/Tea Maker, Wifi, Laundry Bag, Brangkas, Hair Dryer, Sandal Hotel. Yang paling bikin hotel ini spesial adalah mereka menyediakan Al-Quran, jadi buat Travellers yang mau mengaji bisa banget tuh. Kasur dan bantalnya empuk banget bikin males mau pulang dan pengen tidur di situ terus 😂

Kebersihan Hotel ini nggak perlu di ragukan lagi deh, hampir ga ada debu di kamar aku dan Bathroomnya juga bersih banget mungkin karena masih baru banget dan belum banyak yang pakai yaa.. Waktu aku nginap disini, sudah lumayan banyak travel agent yang booking untuk customer mereka. Karena lahan parkir yang luas, banyak juga nih rombongan-rombongan study tour dan kantor gitu yang nginep di Hotel ini. Untuk pelayanan dari Hotel ini juga bagus banget Travellers. Kolam renang yang mereka punya juga cukup luas, jadi puas deh berenangnya. Kolam renang ada di lantai atas, jadi sesudah selesai berenang Travellers bisa lihat-lihat pemandangan dari atas.

Sumber foto: booking.com
Kebetulan waktu aku nginap disini aku nggak pesan kamar yang include breakfast, jadi aku nggak bisa ngereview gimana makanannya. Tapi, kalau nggak salah mereka juga punya pelayanan pesan antar makan dari restaurant mereka yang menunya disediakan di kamar. Hotel ini aku kasih nilai 3,5/5. Dari segi harga yang dibayarkan dan fasilitas yang didapat memang sepadan kalau hotel ini harganya segitu 😀. Aku bakalan merekomendasikan Travellers, yang mau liburan atau perjalanan bisnis ke Jogja untuk nginap di Hotel ini. Karena lokasinya yang lumayan strategis, banyak penjual makanan dan nggak terlalu jauh dari Malioboro. 

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja Review dari aku, jangan lupa komen dan difollow untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!

1 comment:

Powered by Blogger.