Review Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta


Halo Travellers!
Hari ini aku mau ngereview dan berbagi pengalaman aku selama menginap di salah satu Hotel di Yogyakarta, Hotel yang nyaman dan bisa menjadi referensi untuk liburan atau perjalanan bisnis kamu nih. Semua yang aku review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan jujur apa adanya, yang terpenting ini nggak di endorse sama sekali 😀 Oke Lets Go Start It!

Horison Urip Sumoharjo merupakan hotel bintang tiga yang ada di Yogyakarta, lokasinya ditengah kota jadi strategis banget. Kalau dari Bandara Adisutjipto kira-kira cuman 12 menitan deh. Hotel ini berada di Jl. Urip Sumoharjo No.137, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.


Hotel Horison ini termasuk hotel yang nyaman dan range harga kamarnya juga ga begitu mahal. Menurut aku hotel ini bisa dijadikan pilihan buat kamu yang mau jalan-jalan ke jogja atau perjalanan bisnis. Seperti yang aku bilang tadi, Hotel Horison ini punya lokasi yang strategis karena persis didepannya adalah Bioskop XXI, Starbucks, Giant, aneka makanan seperti pecel lele, sate, bahkan ada warmindo (Warung Makan Indomie) juga, pas banget kan kalau laper tengah malam bisa langsung keluar hotel untuk makan 😀. Dari segi bangunan, hotel Horison ini termasuk hotel yang sudah cukup lama berdiri, walaupun sudah lama namun fasilitas dan interior hotel ini tetap dijaga sehingga terlihat seperti hotel baru terus nih Travellers 😀.

Baca juga: Review Hotel Edelweiss Yogyakarta

Hotel Horison ini punya lahan parkir yang agak kecil dan lokasinya ada di basement tapi kadang-kadang banyak juga rombongan kantor yang menggunakan Bus untuk menginap di Hotel ini. Hotel Horison ini punya beberapa tipe kamar berbeda dengan harga yang berbeda juga yaitu ada tipe kamar kamar Superior Twin, Superior Double dan Deluxe. Fasilitasnya juga pasti beda-beda, tapi yang sama dari setiap kamar adalah tempat tidur empuk dan nyaman banget, linen (seprai) dan selimut kualitas tinggi, bantal, serta perlengkapan kamar lainya seperti sendal, wifi, free 2 botol air mineral, channel TV yang lengkap dan AC tentunya. Untuk kamar tipe Superior kira-kira bisa menampung 3 orang untuk kamar deluxe maksimal 4 orang sepertinya 😀 tapi kalau Travellers ga mau kesempitan bisa banget untuk pesan extra bed (tergantung persediaan biasanya).

Oke kita lanjut ke Fasilitas yang ada di Hotel ini ya, yang pertama layanan publik yang diberikan adalah fasilitas antar jemput ke bandara atau stasiun, Kolam Renang Outdoor, Restaurant, Laundry, Penitipan barang, WIFI, Parkir, Coffe Shop dan service room untk para tamunya ❤

Seperti biasanya, saat aku nginap disini atau di hotel apapun selalu pesan lewat situs booking online. Selain harganya lebih murah dan banyak diskon, pesan di situs Booking online juga lebih simple dan biasanya prosesnya lebih cepat daripada pesan di Hotel langsung (again, bukan endorse 😂😂). Tapi itu balik lagi ke Travelers yaa, kalau memang suka pesan di Hotel its oke tapi ya gitu perlu waktu yg lebih dan harganya juga pasti beda 😊. Waktu itu, aku dapat harga 290.000an permalam di tipe kamar Superior. Kemungkinan kalau pesan di Hotel secara langsung bisa 400.000-700. 000ankali yaa mohom maaf kalau salah soalnya aku belum pernah pesan di Hotel secara langsung dan waktu itu nggak ngeliatin range harga kalau pesan langsung. Mungkin Travelers pernah? Coba di share pengalamannya di kolom komentar dibawah yaa 😆. Kalau Travellers mau menginap di Hotel Horison ini bisa mulai check in jam 2 siang dan check out jam 12 siang di hari selanjutnya, biasanya receptionistnya bakalan nelpon ke kamar tuh buat nanyain mau extend atau check out 😀.
Kebetulan aku pernah menginap beberapa kali disana dengan tipe kamar yang berbeda yaitu Superior Double dan Deluxe. Untuk tipe kamar Superior Doublenya, waktu peetama kali masuk dan buka pintu kamar itu rasanya nyaman dan rapi banget. Tema kamarnya itu kayak monokrom jadi didominaak dengan warna hitam dan abu-abu gitu. Terus kamarnya juga wangi dan luas kamarnya juga pas banget. Selain itu didalam kamar disediakan Wi-fi secara gratis, AC yang dingin banget, TV layar datar, Safe deposit box, Coffe atau Tea Maker, Area meja kerja lumayan luas, 2 Air mineral gratis dan layanan Dry cleaning & laundry. Sedangkan untuk kamar Deluxe nya sama aja tapi ada tambahan sofa dan ruangannya lebih luas, kira-kira kamu bisa lah olahraga dikamar dengan bebas 😀. Walaupun lokasinya sangat strategis dan dikelilingi oleh tempat makan, hotel horison ini tetap menyediakan layanan pesan antar makanan yang bisa kamu pesan melalui telpon kamar dan pesanan kamu akan dibuatkan oleh pihak restoran hotel. Untuk range harga makanannya aku kurang begitu ingat, kemungkinan harganya dimulai dari 25.000an.

Pada saat aku menginap disana, aku juga merasakan menu-menu enak yang disediakan hotel untuk sarapan. Menunya itu sangat beragam Travelers, ada nasi goreng, sayur, omlette, makanan tradisional, aneka sereal gitu, dan ada juga buah-buahan serta kue kue untuk disert sesudah sarapan. Untuk minuman juga beragam nih, ada jus, infus water, air mineral, aneka jamu dan lain-lain. 


Kebersihan Hotel ini nggak perlu di ragukan lagi deh, hampir ga ada debu di kamar aku dan Bathroom nya juga bersih banget walaupun hotel ini sudah lama berdiri tapi perawatan yang dilakukan dengan baik sehingga kamar terlihat baru dan terawat 😀. Untuk pelayanan yang dari Hotel ini juga bagus banget Travellers, selain itu kolam renang yang mereka punya juga cukup luas, jadi puas deh berenangnya. Kolam renang ada di lobby jadi nanti kalau mau ke kolam renanh harus melewati receptionist dan restoran dulu, sebenernya menurut aku pribadi agak-agak kurang nyaman kalau misalnya di restoran lagi banyak orang 😀.

Kira-kira untuk keseluruhan dari hotel ini aku bisa kasih nilai 3,5/5 deh. Aku merekomendasikan buat Travellers yang mau liburan atau perjalanan bisnis ke Jogja dengan budget yang lumayan banyak dan nggak mau jauh-jauh dari Bandara, Mall dan aksesnya mudah disini tempatnya ❤

Sebagai bonus, aku kasih video jalan jalan keren di jogja nih, siapa tau bisa jadi referensi buat liburan kalian nanti, langsung tonton aja video di bawah ini travelers.



Segitu aja Review dari aku, jangan lupa untuk komen, share informasi ini untuk keluarga, sahabat, pacar dll dan jangan lupa juga Follow blog ini untuk informasi yang lainnya. Happy Holiday Travellers!

Baca juga:
Review Horaios Hotel Yogyakarta
Review POP! Hotel Timoho Yogyakarta
Review NEO+ Awana  Yogyakarta

3 comments:

Powered by Blogger.